Berapa Lama Usia Hidup Kelinci Dapat Bertahan?

/

Kelinci ialah hewan peliharaan yang paling populer, dan rentang hidup mereka sudah diperpanjang sekitar bertahun-tahun beberapa berkat kualitas perawatan yang mereka terima dari pemiliknya. Kita tahu bahwa tidak sedikit hal dapat memprovokasi umur seekor fauna peliharaan, dan kelinci tidak terkecuali. Untuk cara mengetahui umur kelinci kamu bisa kunjungi website petpintar.com.

  1. Sejarah Kelinci Domestikasi

Kelinci peliharaan yang didomestikasi tidak sama dengan kelinci binal yang kita lihat di halaman Anda. Oryctolagus cuniculus yakni julukan Latin buat genus kelinci piaraan, sedangkan kelinci buas yakni Lepus sylvaticus. Ini berarti bahwa kelinci peliharaan dan kelinci binal secara teknis ialah spesies yang bertolak belakang walaupun mereka ialah saudara jauh dan berasal dari family yang sama.

Sepanjang bertahun- tahun, kelinci sudah digunakan buat santapan serta bulu, namun dari era ke- 19, mereka pula diurus bagaikan fauna piaraan yang dicintai. Pada akhir abad ke-20, kelinci mulai menjadi lebih umum di rumah-rumah di semua Amerika dan mereka sudah semakin populer semenjak itu. Semakin tidak sedikit orang yang menemukan jati diri kelinci peliharaan yang indah, perawatan yang mereka berikan menjadi lebih baik dan karenanya memperpanjang usia kelinci rumah.

  1. Breed dan Umur Kelinci

Sedangkan umur pada umumnya kelinci piaraan ialah, bagi penjelasan dari House Rabbit Society, sepanjang 8 hingga 12 tahun, tipe khusus kelinci piaraan dikenal hidup lebih lama dari yang lain. Sama laksana anjing, jenis miniatur atau kerdil kelinci ingin hidup lebih lama daripada ras raksasa. Kelinci kerdil, lops mini, dan kelinci kecil lainnya seringkali akan hidup dalam dua digit, sementara trah besar, laksana lops Prancis dan raksasa Flemish, tidak bakal hidup.

  1. Nutrisi dan Masa Hidup Kelinci

Seekor kelinci, sama seperti fauna lainnya, memiliki keperluan nutrisi spesifik dan anda tahu bahwa apa yang anda beri santap kelinci peliharaan anda mempunyai efek langsung pada usia mereka. Nutrisi berlangsung seiring dengan kesehatan kelinci secara borongan dan andai tidak menemukan vitamin, mineral, kandungan serat, dan bahan-bahan beda yang cocok dalam makanannya, ia tidak bakal sehat dan karenanya tidak bakal hidup laksana panjang.

Diet pellet khusus guna kelinci, jerami, dan sayuran mesti menjadi makanan untuk kelinci peliharaan. Beberapa suguhan dan buah-buahan dapat diserahkan dalam jumlah sedang tetapi andai diberi santap yang tidak seimbang, tersebut akan menghasilkan kelinci yang tidak sehat. Beberapa orang melulu akan memberi santap pelet kelinci mereka dari toko fauna peliharaan, namun ini mungkin kelemahan vitamin dan mineral yang diperlukan kelinci.

  1. Kesehatan dan Masa Hidup Kelinci

Di samping makanan yang kita makan, tidak sedikit hal yang berperan dalam kesehatan kelinci Anda. Kelinci bisa mengembangkan penyakit atau menemukan parasit, dan andai tidak diobati, masalah kesehatan ini bisa mempersingkat kehidupan kelinci Anda. Mempraktikkan kesucian yang baik dengan membasuh tangan sebelum dan setelah memegang kelinci, serta mencuci kandang secara teratur, ialah cara yang baik untuk mengawal kelinci tetap sehat. Pemeriksaan teratur dengan dokter fauna Anda pun akan menolong menangkap masalah yang barangkali terjadi pada kelinci kita sebelum terlambat untuk mengerjakan apa pun.

Membasmi atau mensterilkan kelinci Anda pun dapat menolong memperpanjang umurnya. Kelinci awewe rentan kepada kanker mammae serta kandungan serta kelinci jantan dapat meningkatkan kanker biji kemaluan. Dengan kelinci dimandikan atau dikebiri, Anda bakal secara menyeluruh mengurangi bisa jadi kelinci kita terserang kanker dan karenanya menambah peluangnya guna hidup lama.

  1. Gaya Hidup dan Masa Hidup Kelinci

Kelinci membutuhkan tidak sedikit ruang dan stimulasi mental, namun sayangnya, tidak sedikit orang beranggapan mereka bahagia ditabung di kandang sepanjang hidup mereka. Kelinci, walaupun dapat hidup di dalam atau di luar rumah, memerlukan area yang luas, laksana kamar tidur, guna memanggilnya sendiri, serta mainan, barang-barang guna dikunyah, dan barang-barang guna dimainkan. Kelinci yang tidak menemukan ruang dan pengayaan yang tepat seringkali tidak sesehat kelinci yang hidup dan karena tersebut mungkin tidak mempunyai masa hidup laksana yang seharusnya.

Penting pun untuk meluangkan rumah yang tenang guna kelinci Anda. Stres yang berlebihan dapat mengakibatkan kelinci kita mati. Diejek oleh kucing atau anjing, diciduk oleh anak-anak, atau disakiti dapat mengakibatkan kelinci kita kaget dan sekarat.

  1. Kelinci Tertua dalam Catatan

Hazel, kelinci abu- abu kecil, menggenggam rekor bagaikan kelinci piaraan tertua yang sempat hidup. Hazel meninggal pada umur 16 tahun dan bermukim di Inggris. Sebelum Hazel, rekor itu diciptakan oleh kelinci peliharaan beda yang berumur 14 tahun. Sebagian besar kelinci tidak membuatnya menjadi dua digit, sampai-sampai mempunyai kelinci remaja adalahpencapaian yang lumayan sebagai pemilik fauna peliharaan.

Hubungi Kami

petpintar.com

[email protected]

+6281211216467

Leave a Comment