Matematika diciptakan lebih menarik

/

JNETOTO – Scigram Technologies Foundation ialah sebuah perusahaan India yang bermarkas di unsur selatan Mumbai dan sudah mengembangkan “platform pembelajaran TI” untuk sekolah di desa-desa.
Mereka menyimpulkan untuk bermain-main dengan angka 6174.
Pendirinya Girish Arabale mengatakan untuk BBC bahwa dirinya tidak jarang kali tertarik memotivasi anak-anak, khususnya yang tidak suka matematika.
“Konstanta Kaprekar ialah suatu keindahan,” kata Arabale. “Ketika kita mengekor langkah-langkahnya, kita merasakan saat-saat yang indah. Ini bukanlah sesuatu yang tidak jarang terjadi ketika mempelajari kurikulum matematika tradisional.”
Tim Arabale menyimpulkan menggunakan kode-warna jumlah tahapan untuk menjangkau 6174 – dengan kesadaran bahwa tidak pernah lebih dari tujuh operasi untuk menjangkau angka “ajaib”.

Putih ialah warna ketika belum mengerjakan apapun, kuning untuk tahapan kesatu … (BBC)

Ini menjadi dasar kode yang bisa dengan mudah dibuat kembali pada Raspberry Pi – komputer murah seukuran kartu kredit dan perangkat yang tidak sedikit dipakai dalam pengajaran Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM).
Para murid lantas dapat menginterpretasikannya dengan memakai bahasa Wolfram – bahasa komputasi multi-paradigma umum yang cuma-cuma tersedia pada Raspberry Pi – dan memakai program untuk setiap 10.000 angka empat digit yang ada.
Proses ini membuat pola jumlah tahapan yang dibutuhkan untuk menjangkau angka 6174 dan mengaturnya pada kisi-kisi warna warni

 

 

Leave a Comment