Seminar Internasional Edukasi dan Pendidikan di Era New Normal

/

Pendidikan ketika ini memang menjadi dasar dari peradaban pembangunan generasi bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa dipersiapkan guna masa depan. Tentu dipersiapkan di bidang edukasi yang terutama. Dipendidikan ialah kunci suksesnya sebuah negara berkembang dari edukasi akan Nampak anak-anak bangsa yang berkualitas, berbobot dan berAttitude. Sejak mula tahun 2020 negara Indonesia terpapar wabah yaitu wabah Corona (COVID-19). Sejak dari terdampaknya wabah Corona (COVID-19) pemerintah memberlakukan kepandaian Seperti Belajar Secara Daring (Online) dimana edukasi melakukan pekerjaan belajar dari lokasi tinggal untuk menghindari wabah Corona (COVID-19).

Dimasa Pandemi ini Sangat Tidak memungkinkan untuk murid dan guru saling bertatap muka, maka pemerintah menerbitkan kebijakannya pendidikan melewati daring atau belajar dari rumah, siswa dan guru dapat dilakukan secara daring melalui sekian banyak platform software yang tersedia laksana Zoom, Google Meet Google Classroom yaitu media software elektronik dan guru dapat mengirim melewati media laksana WhatsApp media ini terbilang paling mudah. Kami mengadakan seminar internasional scopus yang mebahas tentang edukasi di masa new normal pada 9 Desember 2020.

Dari beberapa software yang sudah dilafalkan seperti Zoom,Classroom dan WhatsApp software whatsApp lah software yang gampang di akses sampai kepelosok-pelosok desa, andai jaringan terdapat maka WhatsApp gampang diakses dan tidak memakan tidak sedikit Kuota Internet, Peran tenaga pendidik pasti tidak tergantikan oleh mesin (teknologi) namun keterampilan tenaga pendidik menyentuh pada aspek rasa, bahasa dan pembentuk karakter menjadikan kehadirannya selalu dirindukan oleh peserta didik, kapan juga dan dimanapun.

Di Era zaman kini teknologi semakin berkembang dan maju dan seluruh serba teknologi, kita insan harus dapat menghendel sekian banyak teknologi supaya teknologi dapat di manfaatkan secara baik dan benar dan teknologi juga dapat membantu perkerjaan insan dengan cepat. Termasuk mempermudah dalam proses belajar melatih sehingga tengah pandemi laksana ini pembelajaran dapat bermanfaat sebagaimana harusnya meskipun melewati daring atau virtual.

Dimasa New Normal seperti kini system belajaran melatih sudah diizinkan tatap muka antara guru dengan siswa akan namun guru maupun murid mesti mematuhi protocol kesehatan seperti menggunakan masker,mencuci tangan dan mengawal jarak satu sama beda antara siswa dengan siswa maupun guru dengan murid.

Dimasa New Normal seperti kini ini proses penerapan pembelajaran laksana ini sangat dominan pemahaman terhadap murid saat memahami pelajaran yang diserahkan oleh guru di dalam basis Daring.

Dalam sudut pandang saya sebagai mahasiswa saya menyaksikan dengan situasi sekarang kami mahasiswa dapat berkumpul bareng keluarga dan pun kerabat. Dalam pekerjaan dari usahakan mahasiswa melakukan pekerjaan positif seperti mengekor seminar,lomba karya tulis dan beda sebagainya.

Dimasa New Normal ini dunia edukasi harus memakai teknologi sebagai menunjang efektivitas dalam pembelajaran, telah empat bulan terakhir pekerjaan belajara melatih menggunakan system pembelajaran daring. Perlu anda ketahui tentu akan memunculkan reaksi dari sekian banyak pihak misalnya dari orang tua murid. Orang tua murid bakal kekhawatiran dan khawatir akan menjadi kendala untuk siswa belajar, anda semua memahami penyebaran Corona COVID-19 di Indonesia sangat riskan sudah tidak sedikit orang yang terkena Virus Corona COVID-19 ini.

Dari yang telah saya lihat di wilayah saya ketika pandemi laksana ini guru menciptakan peraturan disekolah dengan teknik melajar memakai gelombang supaya pembelajaran supaya siswa tidak terlampau ramai dan tidak jarang kali mematuhi protokol kesehatan teknik belajar melatih memakai gelombang yakni dengan teknik membagi masa-masa belajar yang lebih tidak banyak dari masa-masa belajar yang biasanya, dan seringkali satu kelas melulu terdiri dari 10 orang dengan duduk yang berjarak serta memakai masker. Karena menuntut ilmu tersebut wajib walaupun dalam suasana pandemi laksana ini maka dari tersebut guru dan peserta didik tetap motivasi dalam membimbing ilmu.

Hubungi Kami:

fkipuki.org

[email protected]

+021-8092425

Leave a Comment